Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Puluhan THL PTSP Ikut In House Training

Stefny Rengkung saat membuka kegiatan in house training DPM-PTSP.

MANADO — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Manado mengadakan In House Training bagi puluhan tenaga harian lepas (THL) dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, selama 23-25 Agustus 2019 bertempat di Hotel Grand Luley.

Dalam kesempatan itu, Walikota Manado yang diwakili Pelaksana Harian Kepala Dinas DPM-PTSP Kota Manado Stefny Rengkung SH, dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di PTSP Kota Manado.

“Selain bentuk dan teknis pelayanan yang diberi pelatihan kepada THL, juga dilatih untuk saling bekerjasama, kompak, solid, senergi dalam membangun output kinerja yang berkualitas. Selain itu, kepada THL juga diharapkan bisa bersinergi dengan para ASN dalam menciptakan pelayanan yang maksimal,” ujar Stefny.

Lanjut dikatakan, untuk pemateri dibawakan oleh pihak Tipikor Polda Sulut, LPK De Mono, pihak hotel terkait dasar-dasar pelayanan dan juga dari internal PTSP Kota Manado.

Sementara, Kepala Dinas PTSP Kota Manado Jimmy Rotinsulu yang saat ini sedang berada di Jakarta dalam rangka mengikuti Diklat PIM II di LAN RI, mengatakan program in house training adalah program tahunan yang sudah dibentuk dan direncanakan sejak beberapa tahun yang lalu dan saat ini sudah rutin untu dilaksanakan setiap tahun.

“Kepada para THL maupun ASN yang pernah mengikuti in house training diharapkan bisa bekerja maksimal, tingkatkan pelayanan dan ciptakan prestasi dalam pelayanan publik,” singkat Rotinsulu lewat chatting WhatsApp.

Lainnya, selaku THL PTSP Kota Manado Jakner Mamelas mengatakan sangat senang bisa mengikuti in house training PTSP. Selain menambah wawasan juga dapat memberi tambahan pengalaman yang baru dalam rangka bagaimana bisa meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, sesuai dengan apa yang sudah di instruksikan pimpinan instansi maupun Walikota dan Wakil Walikota, guna untuk peningkatan kualitas pelayanan publik. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020