IKLAN

Tingkatkan Layanan Publik, Pemkot Gelar Pemilihan Pegawai Berprestasi, Mor Ajukan 2 Kiat


Wawali Mor Bastiaan mengalungkan tanda peserta kepada ASN yang mengikuti pemilihan pegawai berprestasi 2016 di lingkungan Pemkot Manado. (foto: ekosaputra)

Wawali Mor Bastiaan mengalungkan tanda peserta kepada salah satu ASN yang mengikuti pemilihan pegawai berprestasi 2016 di lingkungan Pemkot Manado. (foto: ekosaputra)

MANADO – Sistim pemerintahan hingga saat ini masih menjadi cemooh di tengah masyarakat terkait pelayanan public.

Pemkot Manado sendiri dibawa kepemimpinan GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terus mencari pola agar instansi yang dipimpin mereka terhindar dari cemooh itu.

Salah satu strategi GSVL-MOR dengan menggelar pemilihan pegawai berprestasi di lingkungan pejabat structural eselon III, IV, jabatan fungsional umum golongan III dan golongan II.

Pemilihan pegawai berprestasi 2016 yang digagas BKD Pemkot Manado telah dibuka, Rabu (15/6) oleh Wawali Manado, Mor Bastiaan.

“Kegitan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kapabilitas sumber daya Aparatur Pemerintah Kota Manado. sebagai mana kita ketahui,” kata Mor.

Perkembangan zaman saat ini menurut mantan anggota DPRD Manado dua periode ini, membutuhkan layanan Publik yang lebih baik. Aparat Pemerintah Kota Manado harus menyikapi hal ini dengan dua cara.

“Pertama meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan kedua, menyusun sisitem beserta perangkat aturan kebijaksanaan Pemerintah yang berpijak dan berpihak kepada Publik,” katanya.

Mor memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara, Badan Kepegwaian Dan Diklat Kota Manado.

“Laksanalah kegiatan ini, supaya dari lomba ini kita dapat memetahkan kualitas PNS Pemerintah Kota Mananado, untuk kemudian merancang dan menerapkan strategi terbaik bagi pengembangan SDM Aparatur kita,” ujarnya.

Suami tercinta Ny. Imelda Bastiaan-Markus ini pun berpesan para ASN Pemkot Manadop juga dapat menjadi teladan di SKPD masing-masing untuk menjadi lebih baik. “Raihlah kepercayaan public dan menginspirasi Publik untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kota Manado,” pungkasnya. (antoreppy)

IKLAN
loading...