Tinjau Bendungan Kuwil Kawangkoan, Olly: Cegah Banjir Tambah Pasokan Listrik

(Gubernur Olly Dondokambey saat tinjau terowongan pembangunan Kuwil Kawangkoan Minut, Selasa (6/3/2018), (foto:Ist)

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri tembusnya (Breakthrough) terowongan di pembangunan Kuwil Kawangkoan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (6/3/2018).

Pembangunan 2 terowongan di bendungan kuwil kawangkoan Minut oleh PT. Wijaya Karya, DMT, Kementerian PUPR Melalui Balai Sungai Wilayah Sulawesi I serta Pemerintah Daerah.

Rencananya akan difungsikan sebagai pengelak air sungai dan kedepannya apabila bendungan selesai, satu terowongan akan di tutup dan dipakai untuk pengambilan air baku, listrik dan irigasi.

Saat ini kedua terowongan yang masing-masing panjang 520 meter dan 550 meter telah tembus (Breakthrough).

Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa hal ini perlu disyukuri karena manfaat dari pembangunan ini akan berdampak positif bagi masyarakat karena disamping mencegah terjadinya bencana banjir, juga berfungsi untuk mensejahterakan masyarakat melalui pasokan listrik, air baku dan irigasi.

Tak lupa pula Gubernur menyampaikan terima kasih untuk perhatian pemerintah pusat bagi masyarakat Sulut.

Dalam pembangunan ini, Pemerintah menargetkan 2020 semuanya telah selesai sehingga meminta dukungan masyarakat agar pro aktif mengawal mega proyek ini. Menutup kegiatan ini, tak lupa pula Gubernur mengingatkan kepada pekerja terkait keselamatan dalam bekerja. (srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020