Tinjau Kesiapan Satgas Pamtas, Tim Dari Mabes TNI Kunjungi Yonif Raider 712/Wiratama

IMG-20170228-WA0020
Tim Mabes TNI AD memeriksa langsung kesiapan Yonif Raider 712/Wiratama. (Foto penrem131stg)

MANADO – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat mengirim Tim untuk mengecek kesiapan Bataliyon Infanteri Raider 712/Wiratama dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI dan Timor Leste pada hari Selasa (28/02) di Aula Yonif Raider 712/Wirarama.

Tim dari Staf Umum Angkatan darat (Suad) yang dipimpin oleh Kolonel Inf Suswatyo yang didampingi para Asisten Kodam XIII/Merdeka dan Kasbalakdam yang terkait dengan persiapan Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wiratama, melaksanakan pengecekan, gelar kesiapan sarana dan prasana, serta alat peralatan Satuan maupun perorangan yang akan diikutsertakan dalam pelaksanaan tugas baik kelengkapan perorangan satuan termasuk kendaraan agar nantinya dalam pelaksanaan tugas tidak mengalami kesulitan serta hambatan terkait perlengkapan.

Kasiops Korem 131/Santiago Kolonel Inf Leo Agung serta Danyonif Raider 712/Wiratama Letkol Inf Alvinon dalam pengecekan kesiapan tersebut Ketua Tim memberikan respon dengan baik dan apabila masih terasa ada kelengkapan yang kurang segera dilaporkan ke Komando Atas untuk diadakan pemenuhan akan kelengkapan yang dimaksud tersebut.

Setelah selesai melaksanakan pengecekan kesiapan dan gelar kelengkapan, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wiratama oleh Ketua Tim Mabes TNI AD yang didampingi Asops Kasdam XIII/Merdeka dan Kasiops Korem 131/Santiago.

Dalam arahannya, jangan berbuat pelanggaran sekecil apapun bila telah berada disana (Red Daerah Penugasan), harus bisa memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat disana dan bukan mencari masalah serta betul-betul saling kenal antara pimpinan dan anggota agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan berhasil dengan maksimal sesuai tugas yang diemban serta tetap salaing berkoordinasi dan jaga jati diri seorang prajurit TNI AD. (eka/penrem131stg)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020