Tinjau UNBK di SMA 3 Tondano, Bupati Mewoh Terima VC Gubernur Sulut

Penjabat Bupati Minahasa, Royke Mewoh saat meninjau pelaksanakan UNBK di SMA 3 Tondano.
Penjabat Bupati Minahasa, Royke Mewoh saat meninjau pelaksanakan UNBK di SMA 3 Tondano.

TONDANO – Penjabat bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, Senin  (9/4/2018) meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bertempat di Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Tondano, Kembuan, Tondano Utara.

Bupati Mewoh mengatakan, pelaksanaan UNBK dikabupaten Minahasa sudah berjalan baik dan juga sudah ditunjang oleh peralatan yang baik.

“Pelaksanaam UNBK di Kabupaten Minahasa sudah sangat baik, serta peralatan sudah mendukung sehingga saya berharap agar peserta UNBK di Minahasa bisa lulus semua. Dengan total yang ikut UNBK diMinahasa 2836 siswa” ungkap Mewoh.

Suasana Teleconfrence Bupati Royke Mewoh dan Gubernus Sulut, Olly Dondokambey.

Saat melakukan peninjauan, Bupati Mewoh menerima langsung Video Confrence (VC) dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang mengecek langsung penyelenggaraan UNBK di kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

Diketahui, UNBK atau CBT ini dilakukan dengan penggunaan sistem semi-online. Yakni soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah).

Kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline dan hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online. ***

Penulis: riedelmemah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020