IKLAN

TMP Youth Fest Dorong Kreatifitas Anak Muda


Salah satu rangkaian TMP yang digelar di Bandung, Minggu kemarin

Salah satu rangkaian TMP yang digelar di Bandung, Minggu kemarin

BANDUNG – Ribuan warga Bandung bergembira dengan agenda TMP Youth Fest yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) di Monumen Perjuangan, Bandung (Minggu, 24/4).

Ada banyak ragam kegiatan dalam acara ini seperti creative run‎, gerakan pungut sampah, bazaar, parade seni budaya, indie band, serta pameran industri kreatif dan komunitas. Creative run diikuti oleh 4971 peserta dan 40 boots hasil kreasi anak bangsa unggulan dari bandung dari inovasi kuliner, distro, olahraga, seni dan inovasi otomotif. Total peserta yang terlibat dari semua kegiatan mencapai 6.000 orang.

Salah seorang peserta creativ run, Monika, mengatakan bila acara model ini harus diselenggaran setiap tahun.

“Acara ini selain menjalin silaturahmi, juga bisa mendorong kita untuk kreatif,” ungakapnya.

Hal yang sama disampaikan Gustaf Renaldi. Gustaf merasa senang dengan diadakannya acara ini. Selain itu ia juga berharap bahwa anak muda tidak hanya aktif di organisasi kepemudaan saja. Tapi pemuda harus mempunyai kemauan keras untuk mamajukan diri dengan kreativitas yang mereka miliki.

“Saya berjanji akan mengikuti kembali jika acara seperti ini digelar lagi,” katanya saat berdialog langsung di atas panggung dengan Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait.

Ketua Umum TMP Maruarar Sirait mengatakan bila Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) bukan menjadi ancaman, tapi menjadi peluang bagi anak bangsa yang memiliki kreativitas yang unggul. Dan anak muda di Indonesia mempunyai peluang yang besar untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean. Pasalnya apabila digali anak muda Indonesia mimiliki potensi yang besar untuk bersaing di dunia Global.

“Anak muda kita memiliki kraativitas dalam berbagai hal. Seperti Kuliner, Seni, bahwa hingga IT,” kata.

Lebih lanjut Politikus PDIP ini merasa yakin dengan potensi yang dimiliki anak muda Indonesia maka kita akan menjadi pemenang.

“Saya yakin kita akan mampu bersaing. Kita siap menghadapi MEA bukan menjadi penonton, tapi pemenang. Maka itu perlu asanya Pemberdayaan anak muda yang memiliki kreasi yang unggul,” katanya.

Kegiatan ini juga disertai dengan pemberian anugerah oleh TMP kepada tokoh muda dalam delapan bidang. Yaitu Kapten Tim Persib Bandung Atep (pemuda pelopor di bidang olahraga), Ketua HIPMI Jawa Barat (tokoh kewirasuahaan muda), Walikota Bandung Ridwan Kamil (sebagai pelopor smart city), Co-Founder Ouval Research Rizky Januar dan Irfan (tokoh pelopor distro), Mahitala Unpar (tokoh muda lingkungan hidup), sembilan matahari (tokoh muda bidang film), Pure Saturday (tokoh musik indie), Founder Gojek Nadiem Makarim (tokoh muda bidang star-up). (anto/YS)

IKLAN
loading...