TNI Bersih Narkoba, Korem 131 dan BNNP Sulut Kerja Sama Tes Urine

Tes urine prajurit Korem 131/Santiago. (Foto penrem131stg)

MANADO – Sesuai arahan dari Pimpinan TNI yang mencermati situasi dan kondisi saat ini dengan makin maraknya peredaran barang haram narkoba yang dapat mempengaruhi siapa saja yang tidak mengenal status apapun, maka Korem 131/Santiago bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulut kerjasama melakukan tes urine di Aula Makorem pada Jumat (17/03) yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, Kasiintel Korem 131/Santiago Kolonel Inf Ario Prawiseso menghibau agar setiap prajurit Korem wajib melaksanakan pemeriksaan untuk menghindari penggunaan apa yang dikatakan Narboka dan apabila ada yang terinkasi akan hal itu segera laporan untuk di tindaklanjuti.

Ia juga menambahkan, pada pemeriksaan tersebut, melibatkan personel sebanyak 100 orang prajurit dan PNS Korem 131/Santiago. Dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BNN Provinsi, semua dalam posisi negatif. “Diharapkan setiap prajurit dapat mempertahankan kondisi ini serta hindari dan jauhi barang haram tersebut yang berhubungan dengan Narkoba dan sejenisnya berikan informasi bila mendapatkan hal-hal yang terkait barang haram tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Brigjen Pol Charles Ngili juga menyampaikan bahwa diadakannya pemerikasaan ini itu menjadi rutin dilaksanakan untuk menghindari akan kejadian-kejadian yang tidak perlu yang berhubungan dengan barang haram tersebut dan mengharapkan kerjasama dalam memberantas penyalagunaan Narkoba. (eka/penrem131stg)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020