TNI, Polri dan Pemrov Sulut Kerja Sama Bersihkan Pantai Malalayang Hingga Tumumpa

IMG-20170120-WA0011
TNI, Polri, Pemprov Sulut dan warga bekerja sama dalam membersihkan sampah di pantai dan sungai. (Foto penrem131stg)

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama Kodam XIII/Merdeka, Polda Sulut dan Lantamal VIII Manado melaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai dan Pantai dari Kelurahan Malalayang sampai Tumumpa hingga ke Taman Wisata Pulau Bunaken pada Jumat (20/01) sekira pukul 07.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, Kodam XIII/Merdeka lewat Staf Teritorial Kodam mendelegasikan ke Korem 131/Santiago dengan melibatkan jajaran Kodim 1309/Manado untuk mengambil 5 lokasi Sungai dan Pantai disepanjang Malalayang sampai ke Tumumpa (Tempat Pelelangan Ikan).

Kasiter Korem 131/Santiago Letnan Kolonel Inf Saripuddin SIP bersama Pabandya Puanter Sterdam XIII/Merdeka Mayor Inf I Ketut Sudana yang mengatakan pelaksanaan tersebut merupakan tindak lanjut untum mempercantik serta menarik wisatawan dalam berkunjung.

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan tindak lanjut dari suatu usaha kebersihan dan keindahan dalam mempercantik serta menarik para wisatawan dalam mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut) serta memberikan satu perhatian bagi masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah ke Sungai dan pantai. Marilah kita mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menjaga akan kelestarian alam sungai dan pantai,” katanya

Kegiatan bersih-bersih sungai dan pantai ini juga melibatkan personel jajaran Kodim 1309/Manado, Polda Sulut, Lantamal VIII Manado, Pemerintah Provinsi Sulut, Kecamatan dan Kelurahan serta Masyarakat sekitar juga ikut mengambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih tersebut. (eka/penrem131Stg)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020