TNI-Polri Sangihe Bersihkan Jalan Boulevard Tidore

Kapolres, Danlanal dan Dandim 1301/Sangihe bersihkan Jalan Boulevard Tidore Kamis (21/01/2021).

Manadoline.com, Tahuna- Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Sangihe Kamis (21/01/2021) Kerja Bakti bersama membersihkan material tanah yang ada di sepanjang Jalan Boulevard Kelurahan Tidore. 


Bukan tanpa alasan para personel Lanal Tahuna, Kodim 1301/Sangihe dan Polres Sangihe bergotong-royong membersihkan material tanah di Jalan Boulevard Tidore. Karena tebalnya tanah yang menempel di ruas jalan, mengakibatkan jika tidak segera dibersihkan akan mengakibatkan debu dan tanah berubah jadi lumpur jika hujan datang. 


Semangat para personel TNI-Polri di perbatasan NKRI-Fhilipina ini pun patut diacungi jempol. Dengan hanya mengandalkan sekop, sapu lidi dan goni plastik, mereka mengumpulkan tanah yang melekat di jalan tersebut. 


Seperti pantauan media ini di lapangan, meski sebagai pimpinan, namun tidak membuat Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, Danlanal Tahuna Letkol Laut (P) Sobarudin M. Tr Hanla dan Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto cuma ongkang kaki memberikan perintah saja. 


Tampak tiga pimpinan ini juga turut memegang sekop membersihkan material tanah, serta memegang goni plastik yang berisi tanah, memindahkannya ke pinggir jalan. Dan kegiatan itu terus dilakukan hingga berkali-kali. 


Mewakili Forkopimda Sangihe, Danlanal Tahuna Letkol Laut (P) Sobarudin M. Tr Hanla menyampaikan kerja bakti ini sengaja dilaksanakan di Jalan Boulevard Kelurahan Tidore, karena jalan tersebut merupakan jalan utama di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 


“Pada pagi ini kita melaksanakan kerja bakti yang merupakan salah satu manunggal TNI-Polri, Forkopimda dan masyarakat setelah cuaca kurang baik beberapa hari kemarin. Sehingga banyak material dari laut yang terbawa ke jalan, jadi kita berpartisipasi membersihkannya. 


Harapannya dengan dibersihkannya Jalan Boulevard Kelurahan Tidore ini, maka akses lalulintas bagi para pengendara yang melintas di jalan ini bisa normal kembali. Kita pilih jalan Boulevard Kelurahan Tidore ini karena jalan ini kami anggap merupakan salah satu jalan utama di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020