IKLAN

Datangi DPRD, Tokoh Masyarakat Tikala Kumaraka Protes Pergantian Pala


Sejumlah tokoh masyarakat Tikala Kumaraka, menyampaikan protes pergantian pala ke wakil rakyat di gedung DPRD Manado

Sejumlah tokoh masyarakat Tikala Kumaraka, menyampaikan protes pergantian pala ke wakil rakyat di gedung DPRD Manado

MANADO – Pergantian dan pengangkatan kepala lingkungan (Pala) di Kota Manado, mendapatkan penolakan dari sejumlah tokoh masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan datangnya sejulah tokoh masyarakat lingkungan 2,3,5 kelurahan Tikala Kumaraka di kantor DPRD Kota Manado.

Kepada sejumlah wakil rakyat di gedung Tikala, mereka menyampaikan keberatan terhadap pergantian pala di lingkungan mereka, dan meminta untuk dilakukan peninjauan kembali dan mempertahankan pala yang lama.

“Kami meminta, pergantian pala harap ditinjau kembali. Dan kami akan tetap mempertahan pala kami yang lama,” kata Urbanus Langelo, tokoh masyarakat Tikala Kumaraka.

Sejumlah legislator Manado yang menerima tokoh masyarakat Tikala Kumaraka tersebut, Revani Parasan, Stenly Tamo, Robert Tambuwun, Reynaldo Heydemans, dan Sonny Lela, langsung menggelar diskusi bersama tokoh masyarakat dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Danny Kumajas. Pihak DPRD Kota Manado, akan menindaklanjuti aspirasi warga Tikala Kumaraka terhadap keberatan pergantian dan pengangkatan kepala lingkungan di lingkungannya masing – masing dan akan merekomendasikan pemkot untuk mengevaluasi kembali tentang pengangkatan pala tersebut berdasarkan mekanisme/aturan yang berlaku.

Kabag Tata Pemerintahan sendiri akan menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan melaporkan aspirasi warga kepada DPRD Kota Manado kepada Pemerintah Kota Manado dan hasilnya akan disampaikan kemudian. (christian)

IKLAN
loading...