Toleransi Antar Umat Beragama di Minsel Tinggi

Wakik Bupati Minsel saat membuka kegiatan jalan sehat Kementrian Agama Kabupaten Minsel, Jumat (8/12/2017)

AMURANG– Toleransi antar umat beragama di Minsel begitu besar. Pun saling menghargai satu agama dengan agama yang lain begitu jelas terlihat.
Salah satu contoh ketika Kementrian Agama di Minsel melaksanakan kegiatan jalan sehat bersama, Jumat (8/12/2017) pagi.

Saling menghargai antar umat beragama jelas terlihat. Pemandangan nuansa Natal begitu kental.

“Independensi benar-benar terlihat. Terima kasih Kementrian Agama di Minsel sudah menunjukkan netralitas dalam menjunjung tinggi saling mengharhai,” tutur sejumlah tokoh Agama di Minsel ketika menghadiri kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minsel kerjasama dengan  Pemkab Minsel serta Forkopimda Minsel.

Agenda jalan sehat itu dilakukan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-72 tahun 2017.

Pada acara itu  hadir Wakil Bupati Minsel Franky D Wongkar, SH mewakili Bupati Christiany E. Paruntu, SE. Turut hadir juga Kepala Kantor Kementerian Agama Jansje Rumondor, S.Th, Kepala Kantor Pengadilan Agama, Danramil Amurang, Kapolsek Amurang AKP Arie Prakoso, Kadis Perhubungan Minsel Verra Lasut,  Kabag Humas dan Protokol Hendri Palit serta Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, Pegawai dan Staf Kantor Kementerian Agama bersama undangan lainnya.

Dalam sambutan Wongkar memberikan apresiasi kepada Kementrian Agama yang sudah melaksanakan agenda tersebut. Dengan satu harapan kata Wongkar, toleransi antar umat bergama di Minsel akan semakin solid. Apalagi menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

Wongkar sendiri diberi kesempatan membukan start para peserta jalan sehat. Nampak para peserta menggunakan  berbagai macam kostum yang bernuasa hark raya umat Kriatiani. (Vie)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020