TP-PKK Bitung Ajak Warga Bertani Hidroponic

(TP-PKK Kota Bitung saat panen tanaman sayur hidroponic di rudis Wakil Walikota Bitung)
(TP-PKK Kota Bitung saat panen tanaman sayur hidroponic di rudis Wakil Walikota Bitung)
(TP-PKK Kota Bitung saat panen tanaman sayur hidroponic di rudis Wakil Walikota Bitung)

 

BITUNG – Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouny Lomban Rawung mengajak warga Bitung untuk bertani. Hal ini disampaikan Rawung saat panen bersama tanaman sayur hidroponic di rudis Wakil Walikota Bitung.

Rawung didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, ST, mengatakan, panen tanaman sayur hidroponic di rudis wakil walikota ini, sudah yang ke empat kalinya. “Tanaman hidroponik menjadi tanaman unggulan bagi Kota Bitung yang bisa diberdayakan untuk masyarakat. Karena kualitasnya dan higienis sayur hidroponik sangat bagus, ini disebabkan tanaman hidroponik tidak mengandung pupuk anorganik dan peptisida, melainkan hanya memakai nutrisi sayuran yang bisa langsung dimakan,” ungkap Rawung.

Dikatakan pula, dengan menanam sayur hidroponic bisa menjadi motivasi bagi semua untuk mulai beralih ke pertanian kota modern, yang bisa menghasilkan hasil pertanian yang maksimal, serta waktu panen pendek dan tidak susah untuk memelihara karna bisa dibuat di halaman kecil dengan ada pencahayaan sinar matahari. “Diharapkan agar masyarakat Bitung mau menanam tanaman hidroponic yang bisa membantu meningkatkan kesejahteraan, serta mendukung program pemerintah soal ketahanan pangan di sektor pertanian,” ujar Rawung.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Wakil Ketua TP-PKK Turu P. Andalangi Ponglabba,SE, ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Bitung, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Drs Sony Wenas, Kabag Humas dan Protokol Pingkan Kapoh.(herry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020