TP PKK Bitung “All Out” Dukung Pemerintah Cegah Covid-19

BITUNG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Bitung yang diketuai Ny. Khouni Lomban Rawung, memberi dukungan penuh terhadap Pemerintah Kota Bitung dalam pencegahan Virus Corona (Covid-19) di daerah ini. Hal ini terlihat dari upaya yang dilakukan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita itu seperti, turut mensosialisasikan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS).

Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Khouni Lomban Rawung mengatakan, dalam pencegahan Covid-19 ini, kami terus menedukasi masyarakat mulai dari selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak sampai 2 meter dan banyak lagi. “PKK bersama Pemkot mencanangkan program Lumbung Pangan Kota Bitung dengan cara memanfaatkan halaman dengan menanam tanaman pangan ubi pisang dan lainnya,” ujar Rawung.

Selain itu, TP-PKK bersama PMI Kota Bitung juga sudah membuat kurang lebih 2000 sampai 2500 facial yang dihasilkan dan sudah dibagi-bagi kepada masyarakat guna mencegah virus corona. “Selain itu, saat ini bersama ibu-ibu Bhayangkari Kota Bitung tengah belajar membuat facial dan menjahit masker dari bahan kain yang akan dibagikan ke masyarakat sebagai alat pelindung diri (APD) sederhana,” ujarnya.

Terkait dengan pembuatan masker dari bahan kain, TP-PKK Kota Bitung telah menyiapkan kain dan menggandeng para penjahit di daerah ini untuk kerjasama dalam pembuatan masker.

“Jadi bahannya disiapkan oleh kami, kemudian masker yang telah selesai dibuat oleh tukang jahit, akan dibeli seharga Rp.3000 sampai Rp.5000, untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat. Ini juga sudah membantu para tukang jahit dengan memberikan uang tambahan dengan turut terlibat dalam kegiatan kemanusiaan,” tandas Rawung.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020