TP PKK Kecamatan Madidir Dilantik

(Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung saat melantik Ketua TP PKK Kecamatan Madidir)

 

BITUNG – Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung melantik Ketua TP PKK Kecamatan Madidir Pamella Alletha Holly Karamoy Londok, Rabu (05/07/2017) di Taman Kota Patung Dotulong Madidir Weru Kota Bitung.

“Saya berharap ketua yang baru dapat melanjutkan keberhasilan telah dicapai selama ini serta melakukan terobosan atau pun inovasi dalam penjabaran ke-10 Program Pokok PKK di Kecamatan Madidir,” ungkap Rawung yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ritha Mantiri Tangkudung.

Lebih jauh Rawung memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mantan Ketua TP PKK Kecamatan Madidir yang lama Sintje Fransisca Soleman Katuuk atas pengabdian diri yang tulus selama menjalankan tugas.

Selain itu, Rawung juga menambahkan agar tetap memprioritaskan penjabaran Program Kegiatan Sistem Bottom Up Karena Program Kegiatan PKK tidak berkesan paksaan dari atas melainkan merupakan kesadaran dalam membangun dirinya sendiri, serta keberadaan kelompok PKK dan Dasawisma menjadi penting dan strategis, karena Dasawisma adalah unit terdepan dalam gerakan PKK. “Terima kasih kepada Wali Kota Bitung yang telah memfasilitasi tempat ini sehingga memberi ruang yang bermanfaat positif bagi anak-anak, ini juga merupakan hasil kerja sama TP PKK, DPKP, Dinas InfoKom, DPPPA, Camat Madidir, Lurah Madidir Weru dan seluruh masyarakat kiranya dapat menjaga fasilitas di tempat ini dan memanfaatkan dengan baik,” ujar Rawung.

Dijelaskan pula, program kegiatan kota yang secara langsung dijalankan di tingkat paling dasar PKK yakni Dasawisma, dari tertib data dan administrasi sampai pelaksanaan terlaksana dan terjabarkan, kemudian perlahan dan pasti akan naik dikelompok PKK, RT, lingkungan, kelurahan, kecamatan, dan sampai ke kota, Sehingga apa yang menjadi visi dan misi PKK dapat diwujudkan dengan maksimal dan hasilnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Sementara itu, Camat Madidir Rio Karamoy mengatakan bahwa sudah saatnya kita harus kembali ke alam, bergaul akrab dan menyatu dengan lingkungan, karena kita saling membutuhkan, manusia dan lingkungan, ada simbiosis dan mutualisme, karena niat yang tulus dan mulia untuk misi kemanusiaan dan misi penyelamatan lingkungan, semesta pasti mendukung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020