IKLAN

TP PKK Kota Bitung Gelar Lomba Daur Ulang Sampah


Pj Walikota Bitung menyerahkan Piala kepada pemenang Lomba Daur Ulang Sampah, Rabu (16/3)

Pj Walikota Bitung menyerahkan Piala kepada pemenang Lomba Daur Ulang Sampah, Rabu (16/3)

BITUNG-Penjabat(Pj) Walikota Bitung Drs. Jhon Palandung, M.Si didamping Ketua TP.PKK kota Bitung Ny. Diane Palandung Kamu, SE, Plt. Sekretaris Daerah kota Bitung Malton Andalangi dan Kepala Dinas Kebersihan Maryanti Dumbela, Rabu (16/3), menghadiri pertemuan Tim Penggerak PKK kota Bitung yang di rangkaikan dengan lomba daur ulang sampah dalam rangka memperingati Hari peduli sampah, bertempat di Balai pertemuan Umum kantor Walikota Bitung.

Dalam Sambutannya, Palandung memberikan apresiasi atas prakarsa TP.PKK kota Bitung yang bekerjasama dengan dinas kebersihan untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Pelaksanaan lomba daur ulang sampah dalam rangka memperingati Hari peduli sampah saat ini menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya pengelolaan bahkan pemanfaatan sampah, yang tentunya akan memberikan dampak baik terhadap upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan, “ ujar Palandung.

Ia menekankan agar secara mandiri mampu memanfaatkan sampah yang ada di sekitar kita. Palandung menaruh harapan besar kepada TP PKK Kota Bitung sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan kiranya terus memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat luas agar dapat berperan aktif untuk bersama-sama meredukasi dan mendaur ulang sampah kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat sehingga volume sampah di kota Bitung dapat menurun.

Dalam kesempatan tersebut, Palandung menyerahkan hadiah secara langsung bagi Pemenang Lomba daur ulang antar TP.PKK Kecamatan se-kota Bitung. (jones)

IKLAN
loading...