TP-PKK Kota Bitung Wakili Sulut Ke Tingkat Nasional

(Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Ny. Khouni Lomban Rawung bersama Ketua DWP dr Rinny Pangemanan Tinangon saat mendampingi tim verifikasi)

BITUNG – Setelah melalui proses panjang, akhirnya kerja keras TP-PKK Kota Bitung berbuah manis. Buktinya, prestasi bidang kesehatan dengan implementasi dan sukses melaksanakan IVA Tes berhasil direbut. Pasalnya, TP-PKK Kelurahan Kadoodan Kecamatan Madidir yang mewakili TP-PKK Kota Bitung, sebagai pelaksana IVA terbaik, berhasil menduduki posisi 5 besar Tingkat Nasional dalam pelaksanaan IVA Tes, dan akan bakal Sulut, di tingkat nasional. Prestasi ini, dikatakan langsung tim verifikasi TP-PKK Provinsi Sulut, saat melaksanakan verifikasi terhadap TP-PKK Kota Bitung, Selasa (15/8) kemarin, di Kantor Kecamatan Madidir.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Ny. Khouni Lomban-Rawung, didampingi oleh Ketua DWP dr Rinny Pangemanan Tinangon dan sejumlah pengurus TP PKK Kota Bitung, dihadapan verivikator mengatakan, TP-PKK Kota Bitung melaksanakan tes IVA di seluruh Kecamatan, kegiatan ini juga sering dibantu pihak pemerintah dan swasta. “Ibu-ibu yang melakukan pemeriksaan IVA Tes tidak dikenakan biaya atau gratis,” ujar Rawung.

Ditambahkan, semua indikator penilaian yang dipaparkan tim verifikasi telah dilaksanakan, makanya sangat layak kalau TP-PKK Kota Bitung masuk 5 besar Tingkat Nasional. Dan tim akan kembali menilai verifikasi IVA terbaik tingkat nasional akan kembali menilai pada Selasa 22 Agustus 2017 mandatang, di Kantor Kecamatan Madidir.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020