TP-PKK Manado Bikin Pelatihan Menjahit dan kursus Bahasa Inggris

Ketua TP-PKK Manado Prof Julyeta Paula Runtuwene saat menyerahkan sertifikat bahasa inggis kepada anak-anak peserta pelatihan.

MANADO – Menunjang program Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan membangun Kota CERDAS, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado yang dinahkodai Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA ini bikin pelatihan menjahit dan kursus bahasa inggris.

Setelah mengikuti pelatihan sesuai waktu yang ditentukan, para peserta angkatan 11 ini diberikan sertifikat. Terpantau, Rabu (6/9) Ketua TP-PKK Manado Prof Julyeta PA Lumentut Runtuwene menutup secara resmi pelaksanaan pelatihan menjahit dan Bahasa Inggris Angkatan ke-11 sekaligus membuka Angkatan ke-12, di Rumah Pintar, berlokasi di kawasan Bahu Mall, Manado.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK yang akrab disapa Enci Paula ini menuturkan sangat berharap pelatihan menjahit dan kursus Bahasa Inggris memberikan dampak yang positif bagi masa depan peserta pelatihan. Serta anak-anak bisa mendapat pengetahuan berkomumikaai menggunakan bahasa inggris.

“Ketrampilan yang diperoleh dalam pelatihan menjahit bisa menopang ekonomi keluarga dengan membuka usaha penjahitan mulai dari kecil. Sehingga, melalui pelatihan menjahit ini, akan menambah pendapatan keluarga. Sudah banyak yang berhasil dengan membuka usaha sendiri,” terang Enci Paula yang juga Rektor Universita Negeri Manado ini.

Lanjut dikatakan, pelatihan menjahit yang diikuti para kader PKK kelurahan serta masyarakat umum itu, dilatih instruktur yang berkompeten pada bidangnya. Sementara, untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bagi yang berhasil mengikuti kursus Bahasa inggris, bisa mengasah kemampuannya untuk masa depan mereka.

Diakhir kegiatan, Enci Paula menyerahkan sertifikat secara simbolis dan juga diikuti peragaan busana oleh peserta pelatihan, dengan menampilkan busana hasil karya selama pelatihan. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020