Tribun Utama Taman Kota Tombatu Tak Terawat

Tumbuhan liar tumbuh subur di tribun utama Taman Kota Tombatu.
Tumbuhan liar tumbuh subur di tribun utama Taman Kota Tombatu.

TOMBATU — Tribun di Taman Kota Tombatu yang menghabiskan anggaran yang cukup besar, kini dibiarkan tak terawat.

Sesuai pantauan di lokasi, sudah banyak tegel yang retak dan beton yang retak. Bukan hanya itu, rumput liar pun sudah subur diatas tribun.

Hal tersebut disorot anggota dewan Fraksi PDIP Mitra Royke Pelleng, karena tribun tersebut sudah menghabiskan anggaran yang cukup besar namun tidak ada perawatan.

“Seharusnya pihak terkait memperhatikan dan merawat tribun tersebut, saya sarankan pemerintah kecamatan harus berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga terkait hal ini,” kata Pelleng, Senin (19/2/2018).

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra Boyke Akay SE MM dan Camat Tombatu Hezky Kumesan SH terkesan saling lempar tanggungjawab terkait perawatan tribun.

Selain tumbuhan liar, tegel dan beton sudah tampak retak.

Kumesan menjelaskan, Dispora yang bertanggungjawab untuk perawatan tribun. “Sekarang Dispora yang menangani, apalagi terakait perawatan tribun. Kalaupun kami yang akan merawat, anggaran harus masuk dulu ke kecamatan,” jelas Kumesan.

Kemudian, saat diwawancara Kadispora Mitra Boyke Akay mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan kecamatan setempat untuk menangani hal tersebut.

“Saya akan segera lakukan koordinasi dengan camat setempat. Dan belum ada anggaran perawatan tribun,” kata Akay. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020