Tujuan Korem 131/Santiago Gelar Kegiatan Komsos Bersama Kesbangpol Sulut

MANADO – Dalam memberikan kemampuan yang lebih kepada setiap prajurit, maka Komando Resort Militer 131/Santiago lewat Staf Teritorial yang dipimpin oleh Kasiter Letkol Inf Saripuddin menggelar kegiatan komunikasi sosial dan bekerja sama dengan KaKesbangpol Sulut Steven Liow di Aula Makorem pada Selasa (21/03) sekira pukul 09.00 Wita.

Kegiatan Komunikasi Sosial Korem 131/Santiago. (Foto ist)

Kegiatan yang bertema “Melalui Kegiatan Kemampuan Komunikasi Sosial, Aparat Teritorial Siap Mengaktualisasikan Diri Sebagai Insan Teritorial Dalam Rangka Menyukseskan Kebijakan Pimpinan TNI AD Bidang Teritorial Tahun 2017”, diharapkan para prajurit teritorial agar tetap memahami dan mengantisipasi akan setiap tugas dan tanggung jawab.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto yang diwakili oleh Kasiter Letkol Inf Saripuddin, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial.

“Harapannya semoga tujuan dan sasaran kegiatan ini dapat tercapai sesuai dengan yang telah direncanakan. Dimana Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan visi, misi, peran dan fungsi serta kebijakan pimpinan TNI AD,” katanya.

Lebih lanjut, Danrem juga menambahkan dengan melalui kegiatan komunikasi sosial yang terencana, bertingkat dan berlanjut, hubungan dengan segenap komponen bangsa dapat lebih ditingkatkan guna mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat yang solid.

“Sehingga partisipasi aktif masyarakat dalam usaha bela negara dapat semakin melembaga, dengan pelibatan TNI sebagai kekuatan Pertahanan dalam menjalankan fungsi sosial untuk menunjang pembangunan dan pelaksanaan program pemerintah tanpa mengabaikan kewaspadaan nasional dan kesiagaan pertahanan Negara,” tambahnya.

Sementara itu, instansi terkait yang dalam hal ini Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara yang langsung disampaikan oleh Kakesbangpol Steven Liow dalam memberikan pembahasan terhadap para prajurit terkait bahaya laten Komunis di Provinsi Utara yang mulai marah dengan kegiatan-kegiatan yang perlu diantisipasi oleh setiap prajurit maupun masyarakat luas agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan Idiologi Negara.

“Pelaksanaan kegiatan Komsos ini sangat bermanfaaf dan berdampak positif terhadap setiap prajurit terutama para unsur Teritorial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dengan tujuan melaksanakan pembinaan dan menanamkan Kesadaran Bela Negara terhadap masyarakat,” kata Liow.

Dalam kegiatan ini, melibatkan 200 prajurit dari Korem 131/Santiago dan jajaran yakni Kodim 1302/Minahasa, Kodim 1309/Manado dan Kodim 1310/Bitung serta Balakrem. (eka/penrem131stg)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020