Tujuh Jabatan Kosong di Mitra Diisi Pelaksana Tugas

Bupati dan Wabub Mitra foto bersama para pejabat yang baru dilantik sebagai plt.

RATAHAN — Mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), tujuh pejabat diangkat sebagai pelaksana tugas oleh Bupati Mitra James Sumendap SH, Jumat (29/3/2019).

Bupati saat menyampaikan sambutan mengatakan pejabat yang dilantik sebagai plt tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan, jadi perlu ada pengangkatan jabatan

“Jadi ini dalam rangka mengisi struktur dan jabatan yang kosong untuk itu perlu ada pengisian pelaksana tugas,” sebutnya.

Dan menurutnya pengangkatan Plt tersebut merupakan kepercayaan pimpinan yang bisa kapan saja diperbaharui.

“Ini kan masih di Plt. Jadi kapan saja bisa diganti sambil menunggu pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan pada 19 April Mendatang,” kata Sumendap.

Sumendap menyebutkan, para pejabat esolon II dan III akan diuji kinerjanya dalam 3 minggu kedepan hingga pertengahan April.

“Harus lebih baik lagi dalam menjalankan tugas. Jangan mengejar jabatan kalau tidak punya kemampuan,” sebut Sumendap.

Sementara itu Wakil Bupati Drs Jesaja J O Legi berharap semua yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Usai dilantik saya harap para pejabat dapat menjalan tugas yang telah diemban agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” ujar Legi.

Tujuh Pejabat Yang diangkat sebagai Plt:
1.David Lalandos AP MM, Plt Inspektur Pemkab Mitra.
2.Rommy Roy Ole ST, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mitra.
3.Novi E Legi ST. Plt Dinas Perumahan rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim).
4.Frangky Wowor SSos, Plt Kepala Dinas Sosial Mitra.
5.Maya V M Daming SPd, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Mitra.
6.Drs.Aske Benu, PLt Sekretaris Inspektorat Mitra.
7.Hersy Tuuk Plt Camat Silian Raya.

Selain Pengangkatan Tujuh Pelaksana Tugas Harian, dilakukan pula pengambilan sumpah janji jabatan pejabat Fungsional jajaran pemkab Mitra yang pelantikannya oleh Wakil Bupati, serta pengangkatan Dewan Pengawasan Perusahan Daerah Air Minum Kabupaten Mitra yang diketuai Robert Rogahang dan pelantikan serta pengangkatan dilakukan Wakil Bupati Drs Jesaja Joke Legi.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Mitra, Marty Ole, Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy, Asieten III Piter Owu serta Pejabat Pemkab Mitra lainnya. #82

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020