Tulude Bawa Berkah Bagi Afni

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang, S.Pd, M.Pd dan Afni Salauhiang.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang, S.Pd, M.Pd dan Afni Salauhiang.
(Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang, S.Pd, M.Pd dan Afni Salauhiang).

 

BITUNG – Pesta gelaran adat Tulude yang digelar Pemkot Bitung rupa menjadi moment khusus bagj Afni C Salauhiang (21) warga Kelurahan Pintukota Kecamatan Lembeh Utara Kota Bitung. Pasalnya Afni yang dipercayakan bertugas sebagai memotong kue tamo, mendapat berkah berupa beasiswa dari Pemkot Bitung sampai lulus kuliah.

Dalam sambutannya, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban tiba-tiba memanggil Afni kedepan. “Mulai saat ini, terhitung 1 Februari 2017, biaya sekolah Afni menjadi beban APBD Pemkot Bitung, sampai Afni selesai kuliah. Tidak hanya itu, bahkan biaya tempat tinggal (kos, red) ikut ditanggung Pemkot Bitung,” tegas Lomban.

Afni yang ditemui usai pesta Tulude, mengaku sangat terkejut dengan pernyataan walikota tersebut. “Saya sangat terkejut dengan apa yang diberikan Pemkot Bitung yang akan membantu biaya pendidikan saya,” akunya.

Tentunya baik pribadi maupun keluarga merasa senang, berterima kasih dan bangga dengan apa yang diberikan Pemkot Bitung. “Terima kasih buat pak walikota, dan tentu saya sangat bersyukur,” tandas Afni.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang, S.Pd, M.Pd mengaku pihaknya langsung menindaklanjuti penegasan walikota terkait biaya pendidikan Afni yang menjadi tanggungjawab Pemkot Bitung. “Untuk saat ini, Afni akan mengikuti pendidikan non formal atau kursus bahasa. Nantin setelah masuk pada tahun ajaran baru, maka Afni akan didaftar di perguruan tinggi, sesuai keinginan Afni sendiri,” bebernya.(herry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020