Tumiwa: Ranperda Tatib DPRD Sulut Tinggal Penyempurnaan

MANADO-Pembahasan Ranperda Tata Tertib DPRD Sulut sudah rampung dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) yang diketuai Boy Tumiwa.

Boy Tumiwa

Usai pembahasan, Tumiwa kepada wartawan, Senin (25/1/2021) menjelaskan jika Ranperda Tatib DPRD ini tinggal menunggu penyempurnaan.

“Pembahasan Tatib, pasal pasal yang dinilai krusial sudah dilewati. Sehingga hari ini dibahas beberapa BAB sudah tidak terlalu banyak. Dan ada juga masukan yang ringan ringan saja dan tidak ada yang krusial,” ungkap Tumiwa.

Lanjut Tumiwa, pembahasan Ranperda Tatib memang ada tambahan tambahan dari para anggota pansus, namun pada intinya semuanya normatif.

“Untuk pembahasan Tatib tinggal ada tambahan tambahan tentang fraksi dimana ada celah. Kemudian ada juga salah satu tugas DPRD apakah bisa dimuat lebih terperinci lagi, termasuk sosialisasi peraturan peraturan bukan hanya perda tetapi juga peraturan peraturan lainnya. Saya kira hanya itu saja, yang lainnya normatif tinggal memformulasikan kalimat kalimat sesuai dengan bahasa hukum, kemudian jika sudah rampung di konsultasikan ke Kemendagri,”tutup Tumiwa. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020