IKLAN

Tunggu Janji Gubernur, GSVL Berharap Penundaan Pilwako Manado Tidak Berlarut-larut


Calon Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat memberikan keterangan pers di rumah kediaman calon Wakil Wali Kota, Mor Bastiaan, Kamis sore

Calon Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat memberikan keterangan pers di rumah kediaman calon Wakil Wali Kota, Mor Bastiaan, Kamis sore

MANADO – Meski massa pendukungnya, termasuk tim sukses dan simpatisan mendesak GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) mengambil langkah tegas kepada KPU atas penundaan Pilwako Manado. Namun pasangan nomor urut 3 yang diusung Partai Demokrat dan PKPI ini tidak mau gegabah.

Justru GSVL-MOR meminta pendukungnya tenang, menghormati keputusan KPU dan mengikuti aturan dan mekanisme yang ada karena Penjabat Gubernur Sulut, Sony Sumarsono sudah memberi jaminan, Pilwako Manado akan digelar tidak lewat 14 hari.

“Iya, karena bagi saya dan Pak Mor, keamanan dan ketertiban Kota Manado yang utama. Apalagi Pak Penjabat Gubernur sudah mengeluarkan pernyataan, dijamin pelaksanaan Pilwako Manado minggu depan. Kita tunggu saja,” kata GSVL saat jumpa pers, Kamis (10/12) sore di kediaman Mor Bastiaan di kawasan Mapanget.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulut ini berharap, statemen Sumarsono itu tidak melenceng. Menyusul arus desakan pendukung GSVL-MOR terkait kekecewaan penundaan pesta demokrasi Pilkada Manado makin tak terbendung karena keputusan KPU dinilai sepihak.

“Terus terang kami sekarang diperhadapkan dengan desakan pendukung, termasuk tim sukses dan perwakilan masyarakat yang meminta kepastian kapan digelar Pilkada Manado. Jadi kami berharap penundaan ini tidak berlarut-larut nanti akan berdampak tidak baik, apalagi akan menyambut perayaan Natal umat nasrani di Sulut,” ujar GSVL.

GSVL-MOR meminta penjabat gubernur harus memberikan kepastiaan tanggal berapa digelar Pilkada Manado agar masyarakat tidak bingung dan terombang ambing menunggu kepastian.

“Kami menghormati keputusan disampaikan Penjabat Gubernur Sulut. Dan saya pribadi yakin, penjabat gubernur itu juga menginginkan Pilkada di Sulut, termasuk Manado berjalan sukses, aman dan damai. Karena itu tugas utama beliau jadi penjabat Gubernur Sulut, perpanjangan tangan dari Mendagri,’’ kata GSVL.

Untuk itu demi keamanan dan kenyamanan Kota Manado, GSVL mengibau kepada pendukungnya saat ini menghormati apa yang disampaikan Sumarsono. “Tetap tenang. Jangan bikin kegaduhan politik sambil menunggu keputusan Gubernur. Tapi kami harap jangan sampai berlarut-larut ambil keputusan,” pungkas GSVL. (antoreppy)

IKLAN
loading...