Tunjang Pariwisata Melalui Layanan Medis, Walikota GSVL Serakan SKIP Bagi 130 Perawat

Walikota GSVL saat menyerahkan SKIP bagi salah satu perawat.
Walikota GSVL saat menyerahkan SKIP bagi salah satu perawat.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mensupport penuh upaya pengembangan pariwisata di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya dalam penyediaan layanan medis berstandar internasional.

Salah satunya dengan menjadikan RSUP Prof Kandou Malalayang Manado sebagai Rumah Sakit terakreditasi internasional, dengan memberikan Surat Ijin Kerja Perawat (SIKP), kepada 130 perawat dan tenaga medis, bertempat di aula RSUP Prof Kandou Manado, Kecamatan Malalayang, Kamis (28/6) pagi tadi.

Walikota GSVL dalam sambutannya mengatakan Pemkot Manado akan membantu sepenuhnya bagi perawat untuk memiliki SIKP dalam mendukung RSUP Prof Kandou menuju RS terakreditasi internasional.

“Untuk mendukung terobosan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandou dalam pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara, Pemkot Manado akan memberikan bantuan bagi perawat dalam mendapatkan SIKP, sehingga layanan kesehatan bisa dirasakan pula oleh para wisatawan yang datang ke daerah ini,” tukas Walikota GSVL.

Lanjutnya, akreditasi layanan medis di Sulut secara internasional merupakan langkah maju dimasa pemerintahan sekarang ini.

“Sejarah pasti mencatat apa yang kita kerjakan sekarang, dimana pertama kali layanan medis kita terakreditasi secara internasional,” katanya. (pemhum/stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020