Tunjang Pariwisata, Pemkab Mitra Akan Kembangkan Homestay

Wabub Mitra Drs Jesaja Legi membuka kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Homestay didampingi Kadisparbud Mitra Sartje Taogan SPd MM.

RATAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pariwisata yang ada.

Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja Legi mengatakan komitmen Pemkab Mitra untuk menunjang pariwisata sangat besar. Oleh karena itu sarana dan prasarana penunjang terus diupayakan.

“Pelatihan pemandu wisata homestay sangat penting untuk dilaksanakan. Karena baik pemandu wisata ataupun penginapan sangat baik untuk menunjang keberadaan tempat wisata yang ada,” kata Legi.

Legi menuturkan, potensi pariwisata di Mitra tak kalah dengan daerah-daerah lain. Oleh karena itu Tahun 2020 nanti sektor pariwisata akan jadi sektor unggulan yang ada di Mitra.

“Kami memiliki objek wisata yang tak kalah menarik dari daerah lain. Dengan begitu semua faktor penunjang harus bisa dikembangkan. Agar 2020 nanti pariwisata di Mitra akan jadi sektor unggulan,” jelas Legi.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Mitra Sartje Taogan SPd MM menjelaskan, tempat menginap para wisatawan pun jadi perhatian serius dalam meningkatkan sektor pariwisata.

“Karena belum ada penginapan seperti hotel, maka kami upayakan para wisatawan untuk bisa menginap seperti homestay yang sedang kami kembangkan,” kata Taogan.

Ia pun menuturkan pengembangan homestay tersebut melibatkan masyarakat disekitar tempat wisata untuk bisa dijadikan sebagai homestay.

“Pelatihan yang kami buat dalam rangka menggaet minat warga disekitar tempat wisata, untuk bisa dijadikan sebagai homestay yang layak bagi para wisatawan,” kata Tangan.

Menurutnya pelatihan tersebut sangat penting, agar homestay bisa sangat layak ditempati para wisatawan.

“Banyak hal yang harus diketahui warga yang ingin rumahnya dijadikan homestay. Agar para wisatawan yang menempati homestay bisa merasakan kenyamanan,” terang Taogan. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020