Turlap di Pos Jaga Covid-19, GSVL Ukur Suhu Tubuh Warga Yang Masuk Manado

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut terus berupaya memaksimalkan penanganan penyebaran wabah Covid-19 di Kota Manado. Salah satunya yang saat ini dilakukan adalah pemeriksaan terhadap warga yang masuk ke Manado harus mengikuti syarat yang sudah ditetapkan.

Kemarin, Sabtu (30/5/20), Walikota Vicky Lumentut didampingi Ketua TP-PKK Kota Manado Prof. Julyeta Runtuwene, memantau kinerja petugas di pos jaga batas kota di Malalayang yaitu di tugu Boboca.

Tidak hanya itu, Walikota juga turun tangan melakukan ukur suhu tubuh bagi warga yang masuk Kota Manado, menyampaikan sosialisasi pakai masker dan tempat duduk kendaraan yang masuk Manado harus kosong 50% dari jumlah tempat duduk yang ada.

Walikota menyebutkan bahwa pelaksanaan pemeriksaan tersebut merupakan pengenalan terhadap era New Normal, yang saat ini juga sedang rencanakan Pemerintah Pusat.

“Hari ini saya pantau pelaksanaan pengenalan menuju normal baru dipintu Pos masuk Manado di batas kota Malalayang. Terima kasih atas pengertian warga yang masuk kota Manado. Sementara, tahap pengenalan sebagai bahan evaluasi tentang kesiapan petugas kesehatan dan kebutuhan alat ukur panas disetiap pintu Pos. Sehingga, saat dimulai pelaksanaannya tidak menimbulkan antrian kendaraan yang panjang,” ujar Walikota Vicky Lumentut. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020