Turun Langsung, Pemerintah Kelurahan Tingkulu Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Sekretaris Kelurahan Tingkulu, Noldi Lela melakukan sosialisasi pencegaham Covid-19. (foto:ist)

MANADO – Pemerintah Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea Kota Manado terus melakukan sosialisasi pencegahan penularan Virus Corona kepada masyarakat.

Lurah Tingkulu, Selvie Tea,SE melalui Sekretaris Kelurahan Noldi Lela,S.Sos mengatakan sosialisasi dilakukan menindaklanjuti ederan pemerintah kota (Pemkot) Manado tentang pencegahan Covid-19 di masyarakat.

“Bersama para kepala lingkungan, kami turun langsung melakukan sosialisasi bagaimana melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 kepada masyarakat,” kata Noldi Lela, kepada wartawan, Sabtu (28/03/2020).

Menurutnya, pihak pemerintah kelurahan memberikan himbauan dalam bentuk surat kepada para pemilik dan pengelola usaha, toko, rumah makan untuk menyiapkan sarana mencuci tangan dilengkapi dengan sabut serta cairan antiseptic (hansanitizer).

Kepada masyarakat diminta untuk berperilaku hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak minimal 1 meter, menggunakan masker, serta melakukan sosial distancing.

“Ada himbauan kami soal sosial distancing. Masyarakat diminta untuk menjauhi kerumunan, kerja, belajar dan beribadah di rumah, tidak bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain,” ujarnya.

Kemudian, mengusahakan menjemur diri melalui matahari, memastikan sirkulasi udara rumah baik sehingga tidak terjadi kelembaban ruangan, menunda kegiatan arisan, reuni dan sebagainya.

“Kita doakan bersama, agar usaha pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di Negara kita khususnya daerah kita Manado berjalan dengan baik,” imbau Noldi yang juga Ketua Karang Taruna Maesaan Tingkulu.

Kegiatan sosialisasi tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat dan kita terus berdoa agar pencegahan virus corona dapat segera teratasi. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020