Turun Reses, Masyarakat Tanjung Sidupa dan Komus Minta JT Maju Lagi ke Gedung Cengkih

Jems Tuuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

BOLMUT-Desa Tanjung Sidupa Kecamatan Pinogaluman, Bolmut menjadi tempat reses pertama Jems Tuuk di tahun 2018.

Reses Anggota DPRD Sulut Jems Tuuk di Desa Tanjung Sidupa, Bolmut, Selasa (1/5/2018).

Berada di Desa Sidupa, Tuuk bertemu dengan pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat. Kemudian dilanjutkan ke Desa Komus Induk dan Desa Komus II Timur.

Uniknya, saat berada di tengah masyarakat yang ada di Desa Sidupa, salah satu aspirasi yang mereka sampaikan adalah berharap Jems Tuuk dapat maju kembali sebagai anggota DPRD Sulut dari Dapil Bolmong Raya.

Ada juga permintaan bantuan alat-alat Nelayan serta bantuan bagi kelompok Nelayan yg ada di Desa Tanjung Sidupa.

Jems Tuuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

“Kami berharap ada bantuan bagi nelayan untuk melaut,” ujar Lexi Langitan.

Sementara itu Heski Manalua warga Komus II Timur, berharap Jems Tuuk dapat memperjuangkan perbaikan dan pengaspalan di desa mereka.

“Kami juga berharap adanya fasilitasi bantuan modal usaha. Permohonan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH). Bantuan alat tangkap ikan tuna serta pengadaan jaringan fasilitas air bersih.

Kepada masyarakat yang ada di Desa Sidupa danKomus II, Tuuk menyatakan, ia akan maju kembali sebagai calon anggota DPRD Provinsi apabila mendapat restu dari keluarga, terutama istri selaku partner hidup.

“Untuk setiap permohonan bantuan rumah ibadah, bantuan kelompok tani ataupun bantuan kelompok nelayan harus dimasukkan dalam bentuk proposal. Saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tegas Tuuk.

Sedangkan untuk perbaikan
jalan yang ada di Desa Komus II kita akan lihat apakah jalan tersebut merupakan kewenangan Provinsi atau bukan.

” Apabila ini menjadi kewenangan Provinsi, maka saya Jems Tuuk akan mati-matian memperjuangkan agar aspirasi ini dapat terealisasi. Saya Jems Tuuk masih memiliki waktu 18 bulan lagi dalam jabatan sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara perwakilan Dapil Bolmong Raya. Di sisa waktu masa jabatan ini, saya akan pakai dengan sebaik-baiknya untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Bolmong Raya yang saya wakili,”tukasnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020