IKLAN

Turun Reses, Wurangian Tolak Gunakan Uang Negara


MANADO-Sejak tanggal 26 April sampai 3 Mei 2016, semua wakil rakyat yang ada di Gedung Cengkih Sario Manado turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) dalam rangka menyerap aspirasi atau reses.

Cindy Wurangian

Cindy Wurangian

Reses untuk triwulan pertama di tahun 2016, dana reses untuk 45 anggota dewan mengalami kenaikan dari Rp30 juta menjadi Rp45 juta. Kenaikan dana reses ini adalah salah satu perjuangan dari penghuni Gedung Cengkih dengan alasan saat turun reses dana Rp30 juta itu tidak cukup. Bahkan tak jarang harus mengambil dana pribadi.

Namun dari sekian banyak anggota DPRD Sulut yang merasa senang karena dana reses mengalami kenaikan. Lain halnya dengan sosok srikandi partai Golkar Cindy Wurangian. Anggota DPRD Sulut dua periode dari dapil Minut-Bitung saat turun reses ia tidak mengunakan uang negara.

Kepada manadoline.com, Ibu Cindy sapaan akrab Ketua DPD II Golkar Bitung ini menyatakan, seperti reses sebelumnya ia tidak pernah mengunakan dana yang sudah tertata di APBD.

” Saya tetap turun reses dengan cara berkunjung ke rumah konstituen. Aspirasi yang saya dapat dari masyarakat, tetap saya laporkan tanpa mengunakan dana reses seperti yang diisyaratkan dari kantor,” tutur Wurangian yang saat ini lagi senang dengan olaraga Yoga. (mom)

IKLAN
loading...