Turut Berbelasungkawa, GSV-MOR Melayat Jenazah Gembala GPdI Tikala

MANADO – Turut berbelasungkawa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado atas meninggalnya Gembala Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Tikala Pdt Theresia Pandelaki Tendean STh MA (77), Walikota GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, datang melayat jenazah almarhumah yang disemayamkan di gereja GPdI Tikala, Jalan Lumimuut Tikala, Rabu (15/8).

Kedatangan kedua pemimpin Cerdas Kota Manado itu mengejutkan beberapa anggota jemaat gereja tersebut.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, saya dan Keluarga Lumentut Runtuwene bersama Wakil Walikota dan Keluarga Bastiaan Markus, kami menyampaikan rasa duka yang dalam atas meninggalnya almarhumah Pdt Theresia Pandelaki Tendean. Tentunya, semua kebaikan almarhumah semasa hidup tidak akan dilupakan keluarga dan jemaat di GPdI Tikala ini,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan, kepergian almarhumah menghadap Sang Pencipta merupakan bagian dari rencana Allah. Sebab itu, sebagai manusia tidak ada kata lain selain mengaminkan apa yang diperbuat Tuhan baik adanya.

“Kita boleh bersedih, keluarga boleh bersedih, tetapi didalam Tuhan kita bersyukur karena Tuhan telah menghadirkan seorang ibu yang luar biasa sebagai pelayan Tuhan dan Gembala di Jemaat GPdI Tikala ini. Almarhumah telah memberikan kenangan yang indah yang tak dapat dilupakan keluarga dan kita semua,” terang Walikota Vicky Lumentut.

Dijelaskan, semasa hidup Almarhumah Theresia Pandelaki Tendean dikenal sebagai Gembala Jemaat GPdI Tikala juga Bendahara Majelis Daerah dan Majelis Wilayah GPdI Sulawesi Utara. Almarhumah meninggal dunia pada Hari Senin (13/8) dan akan dikebumikan pada Sabtu (18/8) nanti. (pemhum/stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020