IKLAN

Ujian Susulan Berakhir Hari Ini, Respon Siswa Sulut Sangat Minim


siswa-mengerjakan-soal-ujian-nasional-un-mata-pelajaran-_140414112835-319-1MANADO– Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti ) Arthur Tumipa mengatakan berkisar 400 siswa SMA/SMK sederajat berhak mengikuti ujian susulan (US), tetapi hanya 10 persen yang ikut.

“Kami minta data disetiap Kabupaten/Kota dan terus monitoring dari ujian susulan SMA/SMK yang dimulai 11 April dan akan berakhir hari ini 14 April pada tingkat SMK paling banyak tidak ikut,”terang Tumipa, Kamis (14/4).

Lanjutnya, seluruh data Kabupaten/Kota yang masuk ke Diknas berkisar 400 siswa yang harusnya mempunyai hak ikut US tapi hanya 40 siswa yang ikut, paling banyak tidak ikut.

Alasan mereka tidak ikut, Tumipa hanya menambahkan paling dominan banyak siswa yang pindah keluar daerah atau keluar Negeri, padalah identitas mereka telah terdaftar peserta ujian sejak Desember 2015. Pokoknya paling banyak tidak ada berita,”ungkapnya.

“Kalau alasan mungkin ada yang sudah menikah atau hamil, di penjara sebenarnya mereka mempunyai hak ikut US. Terpenting, siswa tersebut mengikuti proses belajar dari semester 1 hingga 5, tinggal sekolah yang menentukan dan menilai kelulusan,”pungkasnya. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...