Umboh: Kami Hanya Mendata Aset Pemkot Manado, Bukan Penghapusan

Laurens Umboh
Laurens Umboh
Laurens Umboh

MANADO – Niat Kabag Perlengkapan Pemkot Manado, Laurens Umboh melakukan pendataan asset Kendaraan Dinas (Kendis) pejabat di lingkungan sekretariat ternyata ada yang menanggapi sinis.

Mereka mempertanyakan rencana ‘memuseumkan’ Kendis tidak layak pakai lagi apakah sudah sesuai UU Pengelolaan Barang Milik Daerah?

“Kenapa tidak menempuh proses penghapusan barang daerah terlebih dahulu?” kritik Hanny Leihitu, SH, praktisi hukum yang getol mengkritik kebijakan Pemkot Manado.

Umboh sendiri hanya menanggapi santai kritik Leihitu. “Saya kan tidak membicarakan penghapusan. Tapi menginventarisir asset kendaraan dinas yang ada saat ini. Kalau penghapusan itu urusan Badan Aset. Bukan Bagian Perlengkapan,” jelas Umboh.

Soal ‘memuseumkan’ Kendis menurut Umboh, itu bagi yang sudah tidak layak dipakai. Karena jika diperbaiki, nilainya lebih bisa setengah dari anggaran pengadaan.

“Jadi itu belum ada penghapusan. Daripada hanya terbiar di halaman kantor Wali Kota, mengganggu pemandangan mendingan kita taruh di lokasi yang sudah kita sediakan. Tapi keberadaan kendaraan itu masih tercatat,” terang mantan Camat Malalayang ini. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020