Umboh: Liga Khusus U-10, U-12 dan U-14 untuk Pembinaan Sepakbola Usia Muda secara Berjenjang

MANADO – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Manado, Laurens Umboh membeberkan alas an Pemkot Manado lewat instansi dipimpinya rutin setiap tahun melaksanakan pertandingan sepak bola usia muda.

“Ini dalam rangka pembinaan berjenjang sesuai kelompok usia. Apalagi ini sudah menjadi program Wali Kota Manado, Pak GS Vicky Lumentut dalam menunjang program Kemenpora,” jelas Umboh.

Menurutnya, sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang paling digemari di Sulawesi Utara.  Apalagi, pertandingan sepak bola usia muda lebih mengedepankan proses belajar meski secara filosofis hakekat permainan usia muda tetap untuk mencari kemenangan.

Pembukaan sepakbola liga berjenjang U-10, U12 dan U-14 di lapangan Stadion Klabat, Manado.

“Pembinaan sepak bola usia muda bukan sekadar membalikan telapak tangan. Perlu proses belajar yang sistematis, berjenjang dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Untuk itu, salah satu proses yang dilakukan Pemkot Manado lewat Diaspora menggelar pertandingan usia muda sesuai dengan tiap kelompok umur. “Tentu hasil yang diharapkan nanti akan meningkatkan kualitas sepakbola di Indonesia dan pemain masa depan berkualitas yang akan membawa Indonesia ke level dunia,” pungkasnya.

Liga khusus U-10, U-12 dan U-14 Menpora Cup dan Piala Wali Kota Manado 2019 akan dilaksanakan mulai 28 April sampai 3 Mei 2019 di lapangan stadion Klabat. #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020