IKLAN

UN Selesai, Siswa SMA 1 Manado Ugal-ugalan di Jalan dengan Kendaraan, Kadis Warning Kepsek


Aksi salah satu Siswa SMA Negeri I Manado di mobil yang sempat terekam kamera wartawan

Aksi salah satu Siswa SMA Negeri I Manado di mobil yang sempat terekam kamera wartawan

MANADO—Ini tak patut diteladani. SMA Negeri 1 Manado, sekolah yang selama ini dikenal berwibawa namun dirusak oleh para siswanya. Citra sekolah tersebut tercoreng dengan ulah siswa kelas III yang baru saja selesai mengikuti Ujian Nasional (UN), Rabu (15/4) siang kemarin.

Menyusul, sebanyak puluhan siswa sekolah tersebut melakukan konvoi di ruas jalan Mega Mas. Mereka ugal-ugalan dengan kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor.

Terlihat beberapa siswa perempuan masih mengenakan seragam putih abu abu nekat mengeluarkan setengah badan mereka dari jendela dan duduk di pintu mobil samping kiri dan kanan sambil meliuk-liukan badan mengikuti irama lagu dari dalam mobil yang sengeja volumenya dibesarkan.

Corry Tendean

Corry Tendean

Ulah sejumlah siswa SMA Negeri I Manado ini membuat sejumlah pengguna jalan lain yang kebetulan melintas di ruas jalan Mega Mas merasa terganggu. “Bukan main anak-anak sekolah sekarang ini. So nda ada dorang pe tako,’’ kata seorang ibu penumpang mikro.

Kadis Pendidikan Nasional (Diknas), Corry Tendean mendapat informasi soal ugal-ugalan siswa SMA Negeri I Manado pasca selesai UN langsung naik pitam. Dia dengan tegas mewarning para Kepala Sekolah. “Bukan setelah habis ujian mereka (siswa) dibiarkan begitu. Para Kepsek harus tetap mengontrol siswanya. Ini peringatan keras yah kepada para kepsek dan menjadi perhatian serius saya,’’ tegas Tendean kepada wartawan www.manadoline.com. (anto reppy)

 

IKLAN
loading...