Undang Mahasiswa Dialog Bersama, Pjs Gubernur Fatoni Ungkap Tujuan UU Cipta Kerja

MANADOLINE– Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni melakukan dialog dengan organisasi mahasiswa dari Unsrat, IAIN, UTSU dan UNPI. Pertemuan tersebut difasilitasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk menampung aspirasi dari mahasiswa terkait soal UU Cipta Kerja.

Pjs Gubernur Agus Fatoni bersama perwakilan mahasiswa usai berdialog tentang UU Cipta Kerja di Kantor Gubernur, Senin (12/10/2020) (foto:Ist)

Dialog yang dilakukan di Kantor Gubernur, Senin (12/10/2020) tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban namun tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Fatoni mengapresiasi langkah mahasiswa yang mau duduk bersama dan melakukan dialog dengan damai terkait UU Omnibus Law.

“Mari kita selesaikan dengan cara-cara yang tidak merugikan orang lain. Mari kita jaga Sulawesi Utara yang kondusif aman dan damai,” ajak Fatoni.

Ia juga meminta agar mahasiswa terus mengedepankan pemahaman yang lengkap tanpa meninggalkan pandangan yang kritis demi kemajuan bangsa.

“Mahasiswa itu perlu kritis dan perlu peka, tetapi perlu dilandasi dengan pemahaman yang lengkap,” ungkapnya.

Dalam dialog tersebut, Fatoni juga menyampaikan tujuan dari UU Cipta Kerja adalah untuk mendorong menciptakan lapangan pekerjaan, memudahkan usaha baru serta mendukung pemerintah dalam pemberantasan korupsi.

“Jadi yang dipikirkan oleh negara bukan hanya untuk yang sudah bekerja tapi juga bagi calon pencari kerja,” bebernya.

Lebih lanjut, Fatoni juga mengajak kepada mahasiswa agar mendukung penerapan protokol kesehatan pada pilkada serentak seambil tetap menjaga kualitas dan kedewasaan berdemokrasi demi terwujudnya pilkada aman, damai dan sehat.

Sementara itu, perwakilan dari mahasiswa merasa senang dengan adanya dialog tersebut karena menjadi sarana untuk mendiskusikan berbagai hal seperti UU Cipta Kerja, dan berharap pertemuan seperti ini dapat terus dilakukan kedepannya.

(kan/*)