Undang Pejabat Pemerintah, Harapan Umat Tridharma Manado di Malam Tahun Baru Imlek 2570

Sufandi Siwi
Sufandi Siwi

MANADO – Banyak harapan masyarakat Tionghoa di Kota Manado dari lintas Perhimpunan Tempat Ibadah Tridharma (PTITD) yang akan melaksanakan doa bersama sebentar malam (Selasa 4/2/2019) nanti menyambut pergantian tahun baru Imlek 2569 ke 2570.

Doa bersama itu menurut ketua panitia Sufandi Siwi, di pusatkan di Klenteng Ban Hing Kiong (BHK) kawasan pecinaan Kota Manado. “Ada sembahyang syukur bersama umat Tridharma tepat jam 11 malam hingga menyambut malam pergantian tahun baru Imlek 2570 tepat pukul 00.00 Wita,” jelas Sufandi yang juga Ketua Wali Umat Budha Indonesia (Walubi).

Hajatan akan ini dimulai pukul 21.30 Wita sesuai undangan panitia untuk para pejabat dan tamu undangan penting lainnya. “Malam Imleknya sebentar kami juga mengundang pejabat Pemprov Sulut, Pemkot Manado dan dari kabupaten/kota lainnya,” katanya.

Dalam prosesi doa bersama banyak harapan agar masyarakat Kota Manado hidup bersama dengan penuh kerukunan dan kedamaian. Menjunjung tinggi cinta kasih, ketentraman serta terus memelihara dan menjaga rasa toleransi antar sesama.

“Temasuk terus diberkahi kesehatan, rejeki. Kedamaian, kesejahteraan dalam menjalani kehidupan kita semua. Sama halnya harapan kita bersama ketika merayakan tahun baru masehi,” pungkasnya.

Pemkot Manado menjadi tuan rumah dalam hajatan religius ini yang akan ditutup dengan perayaan Cap Go Meh nanti di hari ke 14. “Ini kalender iven pemerintah kota Manado lewat Dinas Pariwisata yang setiap tahun dilaksanakan.  Hanya panitia pelaksananya  dari pemuda pemudi Perhimpunan Tempat Ibadah Tridharma (PTITD) dan Majelis Rohaniawan Tridharma Seluruh Indonesia (Martrisia),” tambah Sufandi. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020