Ungkapan Keluh Kesah GSVL-MOR Tempatkan Pejabat PD Baru Pemkot Manado

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat sambutan usai pelantikan pejabat yang menempati PD baru
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat sambutan usai pelantikan pejabat yang menempati PD baru
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat sambutan usai pelantikan pejabat yang menempati PD baru

MANADO – “Bantulah saya dan Pak Wakil Wali Kota merealisasikan visi dan misi kami untuk Kota Manado yang lebe bae”, begitu sepengal akhir ungkapan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam sambutan di sela-sela pelantikan pejabat Pemkot menempati struktur PD (Perangkat Daerah) baru sesuai PP 18 tahun 2016.

Seperti kata pepatah; ‘Banyak yang terpilih, tapi sedikit yang terpanggil’. Mungkin ini sedikit menggambarkan proses pelantikan pejabat Pemkot Manado yang digelar di Tugu Lilin, kawasan Marina Plaza, Rabu (3/1/2017).

Sebab tersirat dalam sambutan Wali Kota GSVL, yang menyatakan diri untuk menempati PD baru ini sangat banyak dibanding formasi jabatan yang tersedia.

“Jabatan ini jumlahnya, esselon II ada 37 dari Sekda, Staf ahli, Asisten, Kadis, Kaban, Sekwan dan Pol PP ditambah 11 Camat. Banyak yang menyatakan untuk bisa bersama, bisa mendapatkan tempat jauh lebih banyak dari seat yang tersedia,” kata GSVL.

Wali Kota GSVL pun mengaku, dirinya bersama Wawali Mor Bastiaan serta Sekda, Hi. Rum Usulu sangat sulit menentukan pilihan yang baik, dan siapa yang bisa diberikan tugas dan tanggung jawab.

“Dan kalau saudara yang terpilih sekarang ini dari sekian yang banyak, saya dan Pak Wakil berharap, hargai akan tempat yang ada sekarang ini dan bangun Kota Manado dengan tugas pokok fungsi saudara agar kota kita makin hari makin baik,’’ kata GSVL.

Dirinya bersama Wawali Mor akan memantau perkembangan kinerja sambil mendengrakan pengawasan dari DPRD Manado tentang kinerja.

“Kami berharap tidak ada yang kembali akan ditinjau setelah melihat ada ketimbangan dalam pelaksanaan tugas. Karena itu kami harapkan bekerja dengan sungguh-sungguh melayani masyarakat dengan baik,” pungkas GSVL. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020