IKLAN

Unmehopa: Polres Bitung Siap Lumpuhkan Perusuh Pilkada


AKBP Rendolf Unmehopa, SH, SIK

AKBP Rendolf Unmehopa, SH, SIK

BITUNG-Pernyataan tegas disampaikan oleh Kapolres Bitung AKBP Rendolf Unmehopa, SH, SIK, didampingi Waka Polres Kompol Bargani, Kasat Intel AKP Luther Tadung, Kasat Reskrim AKP Rivo Malonda, Rabu (26/8), usai Apel Gelar Pasukan pengamanan Pilkada bertempat di Lapangan Dua Sudara.

“Pihak Polres siap lumpuhkan perusuh dalam Pilkada, sebagai langkah terakhir sesuai dengan prosedur,” tegas Unmehopa.

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung adalah yang terbanyak di Sulut, yakni enam pasang calon. Secara otomatis potensi konflik menjadi besar.

Menyikapi hal ini, Unmehopa menjelaskan bahwa kondisi ini sudah diantisipasi oleh pihak Polres Bitung, dengan menambah personil dan juga peralatan untuk pengamanan jalannya setiap tahapan Pilkada serentak.

“Personil Polres Bitung berjumlah 504, dua pertiga dari jumlah tersebut atau sekitar 300 personil akan disiagakan dilapangan, sisanya menjaga di Polres, sedangkan untuk bantuan personil jika dibutuhkan, sudah diantisipasi,” jelasnya.

Kapolres berharap, pelaksanaan Pilkada serentak bisa berjalan dengan Aman dan Terkendali, sehingga bisa tercipta situasi yang Kondusif di Kota Bitung. (jones)

IKLAN
loading...