Upacara HUT ke-73 Bhayangkara, Ini Pesan Presiden Dibacakan Gubernur Olly

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo dihadapan peserta upacara yang terdiri dari pasukan Polri dan TNI saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di halaman Mapolda Sulut, Rabu (10/7/2019) pagi tadi.

Gubernur Olly Dondokambey saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di halaman Mapolda Sulut, Rabu (10/7/2019) pagi (foto:Ist)

Pertama amanat Presiden yang dibacakan Gubernur Olly yaitu, Presiden Jokowi meminta Polri untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tubuh Korps Bhayangkara guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Gubernur Olly Dondokambey didampingi Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan bersama, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, pejabat Pemerintahan dan Swasta dan Pensiunan Polri

Kepala Negara juga meminta, Polri mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis kepada masyarakat.

“Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” ucap Gubernur membacakan amanat Presiden.

Presiden Jokowi juga meminta Polri meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” pungkasnya. (srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020