Upacara Peringatan Hari OTDA ke XXII Pemkab Minahasa, Korengkeng : Pemerintah Sudah Lakukan Terobosan Hebat

TONDANO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa hari ini menggelar, upacara peringatan hari Otonomi Daerah (OTDA) yang ke XXII dihalaman depan kantor Bupati Minahasa, yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng. Rabu (25-4-2018)

Dalam sambutan Mentri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, yang dibacakan oleh Korengkeng menyampaikan, perjalanan otonomi daerah kita saat ini yang begitu banyak menyamai maanfaat dan kebaikan bagi masyarakat.

 (Sekda Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, saat membacakan sambutan Mentri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo) 

“Penyelenggaraan otonomi daerah yang di arahkan untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif , demokratis dan terpercaya menjadi syarat utama terwujudnya tujuan utama otonomi darah” ungkap Korengkeng.

“Pemerintah sudah melakukan teronosan salah satunya menerbitkan peraturan pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelengaraan pemerintah daerah” lanjut Korengkeng sembari menyampaikan, ini dimaksudkan agar  memperjelas  mekanisme koordinasi antara aparat pengawasan  internal pemerintah dan aparat penegak hukum. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020