Upacara Ziarah TMP Kairagi Manado, Ini Pesan Gubernur Olly di Hari Pahlawan

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan untuk masyarakat harus menghormati jasa para pahlawan telah berjuang dan berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat upacara ziarah nasional dalam rangka Hari Pahlawan tepat hari ini 10 Nvember 2019, di
TMP Kairagi Manado, Minggu (10/11/2019) pagi (foto: Ist)

Hal tersebut dikatakan Gubernur Olly usai memimpin upacara ziarah nasional dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2019, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Minggu (10/11/2019) pagi.

Kegiatan ziarah ditandai dengan pelaksanaan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di Pusara Para Pahlawan.

Turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Ziarah Gubernur Olly, Ketua DPRD Sulut dan unsur Forkompinda ditandai dengan tabur bunga di Pusara Para Pahlawan

Selain itu, Gubernur Olly bersyukur karena pemerintah pusat telah menetapkan Alexander Andries Maramis, anggota Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) asal Sulut, sebagai Pahlawan Nasional tahun 2019.

“Kita tentu bersyukur karena putra-putra Sulut banyak yang menjadi pahlawan dan kita juga bersyukur kemarin baru diserahkan salah satu putra Sulut yaitu AA Maramis mendapatkan gelar pahlawan nasional dan tentunya ini akan membangkitkan semangat bagi generasi muda kita kedepan. Mari sama-sama kita bangun Indonesia lewat Sulawesi Utara,” kata Olly. (srikandi/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020