Usai Gelar Reses, Srikandi PSI Manado Bagi Bahan Pokok Kepada Warga

Srikandi PSI Kota Manado, memberikan bantuan bahan pokok kepada warga terdampak Covid-19. (foto:ist)

MANADO – Legislator Manado, Jurani Rurubua terus menunjukan kepeduliaanya sejak pandemik Covid-19 mengancam warga di wilayah ibu kota provinsi Sulawesi Utara.

Usai menggelar reses pertama tahun 2020 di perumahan star of paniki Kelurahan Paniki Atas Manado, Jumat (01/05/2020), anggota Komisi III DPRD Kota Manado langsung memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok kepada warga.

“Kepada warga, saya berikan bantuan bahan pokok. Tapi tolong, tetap mengikuti prosedur pencegahan Covid-19, nanti dipanggil satu per satu untuk menerima bantuan,” kata Jurani kepada warga yang hadir dalam reses.

Warga yang bersiap mendapatkan bantuan bahan pokok dari politisi PSI Manado, Jurani Rurubua. (foto:istI

Sejumlah warga secara bergantian menerima bantuan yang diberikan oleh srikandi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), berupa beras, telur ayam, minyak goreng serta mie instan.

Jurani berharap, bantuannya dapat meringankan beban warga yang kesulitan mendapatkan kebutuhan bahan pokok sehari-hari sebagai konsekuensi dari pembatasan sosial untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

“Saya memahami betul kesusahan yang dirasakan warga karena Covid-19. Ada sedikit bantuan untuk meringankan beban ekonomi yang dialami,” ujarnya, sembari memberikan edukasi kepada warga agar tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti prosedur pencegahan penyebaran virus corona.

Dia kemudian meminta warga untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah, menjaga pola hidup sehat, dan sesering mungkin mencuci tangan serta menggunakan masker.

“Kalau ada masyarakat yang membutuhkan bantuan bahan pokok, silakan sampaikan kepada saya. Bantuan bisa diambil di rumah saya, bisa juga nanti diantar ke rumah bapak dan ibu oleh tim saya,” kuncinya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020