IKLAN

Usai Kepala Lingkungan, Giliran Jabatan Lurah Dilelang


lelang jabatan lurahMANADO—Meski terus diobok-obok sekelompok orang memprotes kebijakan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut melelang jabatan Kepala Lingkungan (Pala) belum lama ini. Namun terobosannya untuk menciptakan sebuah pemerintahan bersih dan berwibawa dengan SDM teruji terus dilanjutkan.
Buktinya, protes pengangkatan Pala melalui lelang jabatan tak mengurung niat GSVL, sapaan Wali Kota untuk kembali membuka lelang jabatan khusus Lurah-Lurah se Kota Manado.
Pendaftaran Lurah yang terbuka untuk seluruh PNS Kota Manado tersebut dibuka mulai 8 sampai 12 Januari 2015 bertempat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado dengan kriteria khusus dan umum dengan pangkat golongan Minimal III/b, maksimal usia 50 tahun.
”Silakan bagi PNS yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Lurah, itu dilakukan secara terbuka,” kata GSVL kepada wartawan. Setelah selesai menyusun persyaratan formal dan pesyaratan yang ada di kepegawaian menurut GSVL, akan mengumumkan secara terbuka di setiap Kecamatan-Kecamatan yang ada di wilayah Kota Manado.
“Pendaftaran bagi PNS yang memenuhi syarat sesuai dengan peraturan yang ada untuk mengisi jabatan Kepala Kelurahan untuk ditempatkan di 87 Keluarahan di kota Manado. Mereka akan diberikan akan diseleksi, kalau lolos berkasnya maka akan diberikan pembekalan.’’ Jelas GSVL.
Setelah itu dilakukan tes. Calon yang lulus akan dilantik menjadi Lurah dan bekerja mulai dari bulan-bulan kedepannya. “Persyaratannya bisa diikuti atau dilihat di setiap kecamatan. Bagi PNS yang mau berkarya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lewat jabatan Lurah, silakan mendaftarkan diri,” jelas Wali Kota pilihan rakyat Manado ini. (anre)

IKLAN
loading...