Usai Paripurna, 4 Komisi DPRD Sulut Kunker ke Luar Daerah

Ronny Geru

MANADO-Usai melaksanakan Paripurna Jumat (29/6/2018), rencananya awal Juli empat Komisi yang ada di DPRD Sulut akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah.

Ronny Geru

Sekretaris Dewan, Bartholomeus Mononutu melalui Kabag Persidangan Ronny Geruh ketika dikonfirmasi ia membenarkannya.

Kepada wartawan Geruh menjelaskan, Komisi I akan melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta dalam rangka
studi komparatif penerapan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah atau Sakip.

“Komisi I juga akan melakukan kunjungan kerja Kemenpan-RB guna koordinasi dan konsultasi terkait rencana rekrutmen calon CPNS tahun 2018,” jelas Geruh.

Lanjut dia, Komisi II melakukan konsultasi terkait dengan kewenangan pengelolaan pelabuhan perikanan di Sulawesi Utara  di Dirjen perikanan tangkap Kementerian Kelautan.

Sedangkan Komisi III ke PT Angkasa Pura 1 Pusat di Jakarta dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait dengan perluasan pembangunan Terminal Internasional Bandara Sam Ratulangi Manado dan ke Direktorat Jenderal Cipta Karya kementerian PU PR untuk pembangunan instalasi pengolahan air limbah Ipal dan sanitasi.

“Untuk komisi 4 akan berkunjung ke asrama mahasiswa Bandung dalam rangka memonitoring aktivitas pendidikan mahasiswa. Dilanjutkan ke Direktorat Jenderal kesehatan masyarakat Kementerian Kesehatan RI,” tukas Geruh, sambil menyatakan keberangkatan empat komisi dalam minggu berjalan ini. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020