IKLAN

Usai Pengucapan Syukur, Ratusan Kendaraan Gagal Taklukan Jalan Gunung Potong Manimporok Mitra


Kondisi jalan gunung potong Manimporok Minggu (31/7) pukul 20.00 Wita

Kondisi jalan gunung potong Manimporok Minggu (31/7) pukul 20.00 Wita

PANGU — Gagal taklukan jalan Gunung Potong Manimporok di Minahasa Tenggara (Mitra), ratusan kendaraan terpaksa parkir di pinggiran jalan karena kehabisan bahan bakar, kampas kopling, bahkan ada kendaraan yang kehabisan air radiator, seperti pantauan wartawan manadoline.com Minggu (31/7). Kendaraan-kendaraan tersebut terpantau hendak pulang kedaerah masing-masing, usai berpengucapan syukur, bertemu keluarga, sahabat, bahkan kenalan mereka di Kabupaten Mitra.

Hari pengucapan syukur yang digelar setiap tahun tersebut memang dibanjiri warga dari berbagai daerah di Sulut. Dekky asal Sonder, salah satu warga yang memarkir kendaraannya, menjelaskan mobil miliknya kehabisan kampas kopling, atau yang biasa disebut plat kopling.

Antrian kendaraan, terlihat kendaraan yang memarkir karena kehabisan kampas kopling

Antrian kendaraan, terlihat kendaraan yang terparkir karena kehabisan kampas kopling

“Memang soe ini plat kopling abis, oto so nembole bajalang. Terpaksa kurang mo tunggu besok, cari oto laeng mo tarek, (Memang lagi sial, kampas kopling mobil saya habis, mobil tak bisa jalan. Terpaksa harus tunggu besok, dan cari mobil lain untuk tarik mobil saya),” ungkap Dekky dengan nada kecewa.

Bahkan terlihat juga banyak warga yang terpaksa berjalan kaki untuk sampai ke Desa Noongan.

“Syukur rumah cuma di Noongan, jadi boleh bejalan kaki. Kalo jauh so nentau bagimana ini, (Bersyukur rumah saya hanya di Desa Noongan, jadi jalan kaki saja. Kalau rumah saya jauh, tak tahu lagi apa yang akan dibuat),” ungkap seorang ibu yang sedang berjalan pulang ke Desa Noongan. (fensen)

IKLAN
loading...