Usai Reses, Lucky Datau Tinjau Langsung Aspirasi Warga

Legislator Manado, Lucky Datau meninjau lamgsung kondisi jalan setepat yang menjadi aspirasi warga dalam reses.(foto:hcl)

MANADO – Usai menggelar reses di Kelurahan Komo Dalam Kecamatan Wenang, Senin (10/08/2020), anggota DPRD Manado Lucky Datau langsung merespons sejumlah aspirasi warga yang disampaikan dalam temu konstituen tersebut.

Didampingi Imam Masjid Nurullah Komo Dalam, Ridwan Samuri, Lucky Datau menyusuri setiap sudut wilayah tersebut dengan berjalan kaki untuk melihat kondisi jalan setapak untuk mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Kondisi jalan ini sangat memerlukan perhatian serius dari pemerintah, terutama kemudahan akses bagi warga yang sedang sakit untuk dirawat di rumah sakit,” kata Lucky Datau.

Selain memantau kondisi jalan setepak, anggota Komisi III DPRD Manado tersebut juga menyempatkan diri melihat kondisi rumah-rumah warga yang terancam ambruk.

“Kondisi beberapa rumah warga terancam ambruk karena fandasi penahan sudah roboh. Ini yang harus mendapat perhatian dari pemerintah, sebab kalau tidak bisa ada korban jiwa,” ujarnya.

Sementa itu, Imam Masjid Nurullah Kelurahan Komo Dalam, Ridwan Samuri menuturkan jalan setapak yang dibangun sejak tahun 1997 tersebut, membutuhkan perhatian serius pemerintah khususnya akses untuk bisa dilalui kursi roda.

“Jalan ini tangga-tangga dari bawah samapi di atas, dan kalau ada warga yang sakit harus ditanduk sampai ke jalan utama. Karena kondisi jalan tidak bisa dilalui kendaraan, terkadang warga malas berobat ke rumah sakit akses jalan yang sulit,” tuturnya.

Dia kemudian meminta kepada wakil rakyat, Lucky Datau agar dicarikan solusi untuk sebagian badan jalan setapak dibuat akses kursi roda. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020