Usai Resmikan Depot LPG, Gubernur Olly Beber Manfaat Mulai dari Jalan Raya

MINSEL– Adanya Depot Liquified Petroleum Gas (LPG) Amurang di Minahasa Selatan (Minsel) dapat membuat distribusi LPG lebih efektif, sekaligus mencegah kerusakan jalan akibat muatan berat dari truk khusus pengangkut tabung besar.

Gubernur Olly saat meresmikan Pengoperasian Depot LPG di Amurang, Jumat (30/8/2019) (foto:Ist)

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meresmikan Pengoperasian Depot LPG di Amurang, Jumat (30/8/2019).

Dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur PT. Pertamina Gandhi Sriwidodo, Direktur Utama PT Elnusa Elizar Hasibuan dan Direktur Utama PT. Elnusa Petrofin Haris Syahrudin.

“Saya kira dengan adanya tabung depot LPG ini, kita akan kerja lebih efektif agar manfaat dari depot LPG yang ada di Minahasa Selatan ini betul-betul dapat kita manfaatkan dengan baik,”tutur Olly.

Menurutnya, setelah ada tabung besar di Amurang membuat jalan raya ke Bolaang Mongondow tidak cepat rusak karena tabung lewat sini tidak lewat jalan raya lagi sehingga ban jalan raya jadi lebih berkurang. Bukan cuma LPG tetapi juga dapat manfaat pemeliharaan jalan,” ungkap Olly.

Diketahui depot LPG ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan ketahanan stok LPG di Sulut.

“LPG buat masyarakat Sulut sangat penting karena hampir 80 persen masyarakat Sulut sudah menggunakan LPG. Setiap musim-musim tertentu dan menjelang perayaan lebaran, natal dan tahun baru pasti dibahas lagi soal stok LPG kosong. Kita bersyukur hari ini depotnya sudah bisa beroperasi,”kunci Olly. (srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020