IKLAN

Usai Sholat Ied, 2 Perempuan Ini Tertangkap Bawa Sabu ke Dalam Lapas Tuminting  


RN dan IVN, 2 perempuan yang tertangkap bawa Sabu ke dalam Lapas Tuminting saat diinterogasi polisi

RN dan IVN, 2 perempuan yang tertangkap bawa Sabu ke dalam Lapas Tuminting saat diinterogasi polisi

MANADO – Momen semarak perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah di Lapas Tuminting Kelas IIA Manado tahun ini benar-benar dimanfaatkan dua pengunjung untuk menyelundupkan benda diduga kuat narkotika jenis Sabu Sabu, Rabu (6/7).

Itu terjadi saat jam besuk tiba. Kedua pengunjung wanita ini terbilang nekat. Mereka datang ingin mengunjungi Napi perempuan terjerat kasus narkoba, Enong yang sedang menjalani masa tahanan 12 tahun penjara. Adalah RN dan IVN, Warga Sario dan Teling.

Keduanya tertangkap sekitar pukul 10.00 Wita usai Sholat Ied dan pengumuman pemberian remisi kepada 150 Napi di halaman Lapas Tuminting. Ketika itu para pengunjung diperbolehkan membesuk tahanan.

Namun sebelum bertemu Napi, para pengunjung dilakukan pemeriksaan, termasuk barang bawaan. Rupanya gerak gerik kedua perempuan itu mencuri perhatian petugas Lapas.

Salah satu pelaku menutup wajah saat diamankan petugas Lapas Tuminting

Salah satu pelaku menutup wajah saat diamankan petugas Lapas Tuminting

Kecurigaan itu terbukti. Saat digeledah Arul S. Paiman, seorang petugas Lapas ditemukan benda haram tersebut dalam saku celana. Benda dalam bungkusan diduga kuat sabu itu diselipkan dalam lipatan uang Rp100 ribu.

Kedua perempuan itu kepada petugas mengaku tidak mengetahui benda tersebut karena hanya dititipkan oleh keluarga Enong. Bahkan salah satu pelaku sampai bersumpah di depan petugas.

Kepala Petugas Lapas (KPL) Tuminting, Zanwar Djeh tidak menepis penemuan sabu yang melibatkan dua perempuan pengunjung Lapas.

“Mereka datang ingin bertemu salah satu Napi narkoba. Petugas sempat curiga kedua perempuan itu. Gerak gerika mereka terlihat gelisah dan sedikit ketakutan,” kata Zanwar.

Setelah diiterogasi, kedua perempuan malang itu langsung diserahkan ke Polresta Manado beserta barang bukti Sabu.

“Sekitar satu jam kemudian kami langsung menghubungi Polresta Manado. Kedua pelaku sudah dibawa untuk diproses hokum selanjutnya,” ujar Zanwar seraya menyebutkan, kedua pelaku dengan Enong, Napi kasus narkoba punya hubungan dekat. (ekaputra)

IKLAN
loading...