Usai Terima Sertifikat Ketrampilan, Clau & Tessa : Terima Kasih, Kami Dapat Ilmu Baru

Dua wanita cantik bernama Claudia Rumagit dan Miracle Aruperes, merasa bangga dan mengapresiasi Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olaraga yang sudah begitu peduli dengan potensi pemuda terkait pengembangan SDM bagi siswa SMA/SMK dan OKP se-Kota Manado.

Dimana, pengembangan SDM ini dikemas dalam kegiatan pelatihan ketrampilan bidang kecantikan dan kerajinan yang dihelat selama dua minggu, bertempat Youth Center Kawasan Megamas.

Seperti Claudia Rumagit, wanita lajang dan cantik ini mengatakan sangat bangga dan senang karena memiliki pengalaman baru dan istimewa. Yang mana, selama pelatihan, selain mendapatkan materi juga mendapatkan teman baru dan mengenal para trainer yang hebat pada bidangnya. “Selama mengikuti pelatihan, kami belajar cara creambath rambut, mengenal jenis kulit kepala dan rambut, dan lainnya. Sementara, pelatihan kedua mengajarkan ketrampilan kerajinan dari bahan batok kepala dan bahan bekas yang bisa dihasilkan menjadi barang berharga dan dijual,” tutur Claudia.

Sementara, Miracle Aruperes, gadis 17 tahun nan manis ini menceritakan pengalamannya selama mengikuti pelatihan sangat merasa senang.

“Saya sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini. Karena dapat mencari tau apa yang tidak pernah kita ketaui selama ini, sekaligus dapat menimbah ilmu,” ujar gadis mungil ini.

Terpantau, usai pelatihan para peserta berjejer mengambil sertifikat pelatihan yang sudah diikuti selama kurun waktu dua minggu. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020