Usia Bukan Halangan Berkarir, Rossi Ungkap Belum Pensiun Hingga 2020

Pembalap MotoGP Valentino Rossi.
Pembalap MotoGP Valentino Rossi.

MANADO – Pembalap MotoGP Valentino Rossi sekali lagi ingin menunjukkan bahwa usia tak bisa menghalanginya terus berkarier. Driver Yamaha itu menegaskan ingin terus bertahan hingga musim 2020.

Saat ini, Kontrak Rossi bersama Yamaha dipastikan berakhir pada 2018 dan banyak pihak mempertanyakan masa depannya di ajang balap roda dua tercepat di dunia tersebut.

“Kami masih membicarakan perpanjangan kontrak, tapi saya rasa iya,” singkat Rossi menjawab pertanyaan pada sesi tes pramusim terakhir di Qatar seperti dikutip Crash.

Diketahui, Prestasi Rossi di MotoGP memang sudah menurun dalam beberapa tahun terakhir. Namun, itu disebabkan cedera di luar balapan yang kerap dialami Rossi.

Nah, dengan ungkapan itu, peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP itu memberi sinyal bahwa dirinya belum habis. Buktinya, pebalap 39 tahun itu sukses meraih posisi kedua pada hari terakhir tes pramusim di Qatar.

Selain itu, Rossi menegaskan segera mengumumkan masa depannya ke publik pada saat yang tepat. Sejauh ini ia hanya fokus menjalani persiapan jelang musim 2018.

“Kami akan umumkan (kontrak baru) saat kami sudah siap. Bagaimanapun kami tidak tertunda dan tepat waktu. Kami juga punya tenggat waktu. Saya rasa itu tak akan jadi masalah besar,” ungkap Rossi.

Perlu diketahui, jika Yamaha resmi memperpanjang kontrak Rossi hingga dua tahun, maka ia akan terus berada di lintasan balap hingga usia 41 tahun. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020